2016 End of Year Holiday (cullinary time: nyifud yuuuk)


Well, target pertama untuk menikmati durian sudah terpenuhi…cihuy…Kita lanjutkan untuk memuaskan diri selama liburan di Jepara dengan menikmati fresh sea food di pinggir pantai.

Ya, beberapa tahun terakhir ini, bisnis kulinari khususnya sea food semakin berkembang pesat. Terutama penyediaan tempat makan yang dekat dengan alam (read: pantai). Sebagai daerah pantai, mungkin fenomena seperti ini tidak aneh, dan inilah yang menjadi daya tarik pantai untuk dikunjungi selain untuk bermain pasir dan air. Berbagai pantai pun akhir2 ini berbenah untuk menyambut para penikmat makanan laut yang fresh from the sea.

Oke, cukup sudah preambule nya 😀

Tujuan kuliner kita kali ini adalah pantai Mpu Rancak, yang berlokasi di daearah Mlonggo. Untuk mencapai pantai Mpu Rancak cukup dengan 30 menit perjalanan dari rumah Kakung dengan jarak sekitar 15 km. Tidak butuh waktu lama, kita sudah sampai di lokasi dan langsung disambut dengan sederetan warung makan yang menjajakan fresh sea food. Kita memilih warung yang sama seperti waktu liburan lebaran sebelumnya.

Begitu masuk warung, kita langsung melancarkan serangan sesuai dengan rencana yang sudah diatur sepanjang perjalanan…hahahaha #perang…

Pilihan menu kita hari ini adalah:

  • 0.5 kg Udang asem manis
  • 0.5 kg Cumi crispy
  • 0.5 kg Rajungan asam pedas
  • 1.5 kg Ikan bakar (kita pilih ikan Patikoli). Khusus untuk ikan, kita minta bagian kepalanya diolah menjadi pindang serani.

Hmmm….makanan belum siap saji tapi sudah bikin cacing2 di perut demo. Sambil nunggu makanan tersaji, seperti biasa Mas dan Adek menghabiskan waktu untuk bermain pasir di pantai. Karena sudah dapet info dari pemilik warung kalau kondisi ombak sedang tidak bersahabat, apalagi sehari sebelumnya ada kejadian 3 orang wisatawan dari Kudus hanyut terseret ombak, jadi anak2 hanya diijinkan main pasir di deket2 saung saja.

Well, setelah menunggu sekitar 30 menit, saatnya kita memanjakan perut dengan berbagai olahan yang sudah kita pesan. Selamat menikmati surga sea food Guys


Leave a Reply