2016 End of Year Holiday (cullinary time: durian)


Cihuuy…ga usah lama2 kita melepas lelah setelah nyetir 16 jam lamanya. Di sepanjang jalan pasar Ngabul kita sudah mulai gatel mata nya karena banyak durian yang sudah dijajakan, dan benar saja begitu kita confirm ke Kakung, memang sekarang sudah mulai musim durian di Jepara. Wow, sungguh diluar prediksi kita kalau bakal bisa menikmati durian di Jepara. Terakhir kita makan durian Jepara mungkin sudah sekitar 2 tahun yang lalu, setelah itu setiap kali ada kesempatan main ke Jepara pas sedang tidak musim.

Oke lah, tidak perlu banyak atur strategi. Hayuk, kita cus meluncur ke pusat penjualan durian, tapi bukan di pasar. Kita memilih untuk beli di rumahan saja, karena biasanya mereka dapet durian dengan kualitas yang jauh lebih bagus daripada yang dijual di pasar. Kalau 2 tahun yang lalu kita hunting di daerah Rengging, kali ini kita dianter Om Iyan hunting di daerah Kecapi.

Dalam waktu 15 menit perjalanan menuju ke perkampungan yang membuat Mas dan Adek teriak2 senang karena jalannya yang naik turun dan sedikit berliku2, kita sudah sampai di satu rumah yang menjual durian. Wow, tumpukan durian yang ada di halaman seolah2 memanggil kita untuk segera menyantapnya..hahahaha

Gini nih penampakan tumpukan durian yang dari tadi sudah siap menyambut 😀

Tidak perlu menunggu lama kita dipersilahkan untuk duduk dan dipilihkan durian untuk dimakan langsung disana. Keuntungan kalau kita makan di tempat adalah garansi 100%. Kalau ternyata durian yang sudah dihidangkan kualitas nya jelek maka langsung diganti dengan yang baru. 2 duren langsung dibelah untuk disuguhkan ke kita, dan benar2 sesuai dengan harapan kita. Rasa legit yang bercampur dengan sedikit pahit yang sudah kita idam2kan sepanjang perjalanan terbayar lunas. Adek pun tidak ketinggalan ikut menikmati durian, kalau Mas nonton aja deh…hehehehe…Belepotan tapi asyik.

Puas sudah menikmati makan durian di tempat selama kurang lebih 30 menit, kita pulang dengan bawa oleh2 ke rumah Kakung. Bawa pulang 5 durian untuk dimakan rame2 karena edisi kali ini alhamdulillah banyak anggota keluarga yang liburan ke Jepara.

Kesimpulan kuliner hari ini kita kasih nilai 8 dari 10 untuk pesta durian 😀


Leave a Reply